Tuesday, June 10, 2014

KERAMIK POT JEPANG KUNO

Dijual : Pot Keramik Jepang Kuno

Ada kisah yang menarik yang menyertai pot keramik ini. Pot ini saya temukan sekitar tahun 1970 an, di halaman rumah kami di Jogya. Saat itu almarhumah eyang saya yang hobby menanam pohon, sedang berencana untuk menanam pohon melinjo di salah satu sisi halaman rumah saya. Saat tanah di gali untuk membuat persiapan lubang tanam , saat cangkul mnyentuh tanah sedalam 30 cm , terasa ujung cangkul membentur sesuatu. Akhirnya dengan sangat hati2 , pak tukang kebun yang membantu menggali dan mencoba mengeluarkan "sesuatu" tersebut dari dalam tanah. Dan ternyata adalah sebuah pot tanaman dan beberapa keping pecahan keramik yang lain (akhirnya pecahan keramik ini , coba saya rangkai dan membentuk sebuah vas/saat itu hanya saya tempel dengan celotape bening). Setelah saya telusuri ternyata adalah berasal dari Jepang (terlihat motif) dan cukup tua usianya. Kondisi pot ternyata masih sangat baik. hanya ada cacat di dua sisi (pecah di bibir pot).  Pot ini  saya tanami pohon Pachira sejak tahun 1992 dan sampai sekarang pohon Pachira itu masih di situ. Saya ingin jual pot dan pohon ini , apabila tertarik,mohon hubungi kami di Whatsapp 081314416218 atau 081807335128 atau bisa juga ke email address swarakahanan@gmail.com 









No comments:

Post a Comment